Selasa, 16 Juni 2009

yang baru2 aja jadi paporit

yei. akhirnya gw bisa ngepost.
ralat, akhirnya gw niat ngepost.

gw lagi ulangan semester loh, tapi gw dengan cueknya main internet. bhahahaha. biasalah, orang bego yang gak pernah sadar kalo dirinya bego.

eniwei, akhir2 ini, selain FMA (and still, Persona), gw lagi menggilai anime dan manga superbodoh yang bercerita tentang sejarah World War 1 dan 2, yang (tentu saja) diplesetin jadi lucu2an. tokoh utamanya adalah seorang bodoh pemalas pecinta pasta dan wanita, yang biasa dipanggil Italy--Feliciano--(iye, dia ceritanya ngewakilin negara Itali gitu). berawal dari pertemuan Germany--Ludwig--(yang malang) dengan Itali di kotak tomat, cerita itu makin lama diliat makin gila aja. diplesetin abis2an (fine, gw lebay). si Jerman yang udah pasrah ngusir2 Itali gabisa2, berujung jadi 'babysitter'nya si Itali-yang-kalo-perang-malah-bawa-peralatan-masak-buat-bikin-pasta. malah pada akhirnya mereka jadi sekutu bareng Jepang--Honda Kiku--juga.
musuh mereka tuh..

.. eh, gw belom ngasih tau judulnya ya? *ditabok*
judulnya tuhh.. *JENG JEEEEEEENG*

HETALIA AXIS POWERS

*males naro gambar ah. di post berikutnya aja ya (post khusus gambar doang)*

Hetalia itu diambil dari kata 'hetare', yang berarti bodoh, gak berguna (sifat Italia lah), dan 'Italia'. kalo digabung. jadi deh Hetalia! (apasih)
soal Axis powers.. itu artinya kekuatan sekutu. jangan samain Axis ini sama Axis GSM yang (sok) baik itu.
tingkat kekocakan (apa kebodohan?) + cerita dan ide anime/manga ini tuh, kalo dari ukuran gw sih, dapet nilai 5/6. 5 dari 6 bintang. bukannya 5 per 6. keracunan mtk sih lo semua. (loh?)

sebenernya sih, gw akuin, ni anime bisa buat belajar sejarah juga. gara2 ini, gw jadi apal kalo perang dunia 2 itu taun 1939-1945. perang dunia 1, gw lupa. *ditabok*
yah, pokoknya ni anime/manga asik buat dikonsumsi lahh. (emang makanan?)
bermain sambil belajar (?) gitu, asik loh.
kalo mau baca manganya, buka links di fb nya Alyssa. kalo mau nonton anime nya, ada di links fb gw. kalo menurut gw sih, enakan nonton. tapi di anime nya ada bagian2 yang diilangin, beda ama manga nya gitu. jadi yaa, terserah aja deh.

eh iya, sayangnya, di Hetalia gaada (ato belom ada?) Indonesia. coba kalo ada, mungkin dia lagi diinjek2 plus dibego2in ama Belanda. mungkin juga, sifat Indonesia disitu mirip sama Italia. pemalas dan bodoh. cuma mungkin sementara Italia suka ngomong 'PASTAAAA~', Indonesia mungkin suka ngomong 'BETHAWEE SOUP' (baca: soto Betawi). ala Tai*piip*nya MHILAG. hahahahaha.

terus, ada lagi yang bikin gw pengen nonton Animax (selain FMA).
berkisah tentang seorang cowok 16 tahun polos yang miskin dan melas bernama Hayate, yang dikasih 'hadiah' natal sama orangtuanya (yang gw gatau kemana) berupa kertas tagihan hutang berjumlah 156juta804 Yen. yeah, kasihan sekali kau nak.
pokoknya karena dia udah putus asa gitu, akhirnya dia mutusin buat jadi penjahat sekalian. niatnya sih, dia mau nyulik cewek (yang keliatannya) berduit, tapi emang dasar gak bakat, mau nyulik orang pake minta izin dulu. pokoknya, ujung2nya dia ketabrak mobil dan gagal deh. ah, gw gak nonton episode 1 nya sih. udah ketabrak mobil, dia gak mati. bangun2 dia di rumah mewah, ketemu nona besarnya, dan pokoknya ujungnya dia jadi butler cewek itu deh. pokoknya gitu. males cerita.

anime (ada manga nya juga) itu berjudul.. *JENG JEEEEEENG*

Hayate no Gotoku! (Hayate, The Combat Butler)

anime parodi bodoh nan kocak, walopun kekocakan dan kebodohoannya gak lebih dari Hetalia. yaa, gw kasih nilai kekocakannya 3/6 deh. cerita, 4/6. gw baru nonton 3 episode sih, jadi gw belom tau tingkat kekocakan yang sebenernya. liat aja nanti lahh.

eh iya, dengan ini, gw mau ngucapin selamat ke Ana dan Gita yang udah berhasil ngehasut gw dengan manga (gak sama anime nya).. *JENG JEEEEEEEEENG*

EYESHIELD 21

iya iya, gw tau gw telat.. manga nya udah tamat dengan happy ending di chapter 333 (sumber: Alyssa), sementara gw baru suka dan baru baca ampe nomer 3. hahahaha. gw emang telat banget.

pokoknya, anime ini ceritanya tentang Sena Kobayakawa yang lemah tapi larinya cepet banget gara2 dari dulu dia udah sering banget jadi budak orang. dikerjain, di bully lah pokoknya. begitu masuk SMA, dia 'ditemukan' oleh seorang (yang mirip) setan merangkap tukang kibul kelas paus bernama Yoichi Hiruma (manis loh), trus diseret ke klub American Football (beda ama rugby) yang anggotanya cuma 2 orang itu. dan dimulailah perjalanan Sena yang bermain amefuto (singkatan dari American Football) dengan memakai nama samaran Eyeshield bernomor 21.

yah, gw rasa banyak orang yang udah tau tentang Eyeshield. gausah gw ceritain lebih jauh lah.

gw suka manga ini soalnya, (gw rasa sih) banyak.. umm.. moral (?) nya. jurus2 pas mainnya juga gak aneh2 (kayak Kapten Tsubasa gitu) dan masuk akal. udah gitu, seru. gw jadi tau tentang amefuto, lumayan kan.

teruss, soal nilaii.. gw kasih 5/6. mantap loh ceritanya. kalo humor, 4/6. belom ada adegan yang bener2 bisa bikin gw ngakak sihh. hehehe.

eh iya, ngomong2, gw gapernah ngebahas tentang FMA yah? euh, maaff.. ntar deh, kalo gw niat lagi.. di postingan berikutnya aja ya. gw mau ngereview FMA sama Kuroshitsuji ah. sekalian ngepost gambar2 anime/manga yang gw review hari ini. YOSH! (?)

oh iyaaaaaaaa.
gw mau memberi selamat pada diri gw sendiri, karena, gw udah berhasil menularkan virus pecinta shounen-ai pada GITA dan ANA.

MUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH.

udah dulu ah, mau belajar -____-
JA NEEEEE!!!

(postingan gw yang ini panjang banget ya)

4 komentar:

Anacchi aka Hikaru mengatakan...

oh iyaa, SELAMAT YA UDAH NULARIN GW VIRUS SHONEN-AI LO ITU..HAHAHA KEREN BANGET LO.
hmm...tapi untuk sekarang gw baru suka SouYou, HiruSen, ama YouSen.. selain itu kayaknya gw masih ga kuat..
dan menurut gw, selamanya gw gaakan suka YAOI

Anacchi aka Hikaru mengatakan...

oh maksud gw di komen sebelumnya itu nyindir loh..bukan muji. huh!
iya tidaak? tidaak *halah*

Cyrilleve as Vidya (?) mengatakan...

perlahan2 kau akan suka pairing2 yg ada nak. dan lama2 lo bakal menyukai yaoi secara perlahan2 tanpa gw jejelin. percaya deh. soalnya dulu gw jg gt, 'berkembang' sendiri. fufufu.

Anacchi aka Hikaru mengatakan...

....dan....gw kemakan omongan sendiri (lagi)
TAPI gw tetep cuma suka shonen Ai (setidaknya untuk saat ini*?*)